Bakti Sosial Masyarakat Dusun Beringin jaya Berikan Santunan Yatim Piatu dan dhuafa



Beritatimur.id, Pemalang- Jawa Tengah- Bakti Sosial Masyarakat Dusun Beringin jaya(BSMB) Desa Gunungjaya memberikan santunan kepada  anak yatim dan piatu dan dhuafa di wilayah ini.


Acara santunan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari anak yatim yang jatuh pada setiap tanggal 10 Muharram dalam kalender hijriah.

Berdasarkan pantauan, acara penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dilaksanakan di Perempatan Dukuh Karangsengon, Kamis 27 Juli 2023 Malam.

Kali ini santunan yang mengusung tema " Doa Tolak bala dan Songsong kemakmuran " tersebut diberikan kepada sebanyak 96 anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kadus III desa gunungjaya kecamatan belik,kabupaten Pemalang

Sebelum menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, acara diawali dengan siraman rohani yang dibawakan Ustad Humaidi S.Pdi dari desa Gambuhan Pulosari Pemalang Jawa Tengah,dan dimeriahkan oleh grup shalawat (hadroh) Al Mubarok Pemalang selatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Acara, Selamet Daryo mengungkapkan bahwa, tujuan diadakan acara ini selain dalam rangka memeriahkan hari yatim yang jatuh setiap tanggal 10 Muharram, juga berharap supaya kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk menggalakkan kegiatan serupa ke depannya

Bukan hanya untuk anak yatim, melainkan juga bagi kaum dhuafa dan lain sebagainya," ungkapnya. SElamet Daryo juga mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di Desa Gunungjaya untuk berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Untuk diketahui, santunan yang diberikan kepada anak yatim dan piatu berupa , snack  Nasi Box dan uang tunai.

Secara simbolis santunan tersebut diserahkan Sabiluna Trafel yang diterima oleh Wa'id panitia acara .

Turut hadir dalam acara Kepala Desa Gunungjaya Sugeng Riyadi,tomas dan toga serta tamu undangan lainya.

Acara ditutup dengan doa oleh Haji Waan

Serta Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama panitia,tomas dan toga dusun tiga


Subscribe to receive free email updates: