Kemeriahan malam tasakuran warga desa pepedan


   Pemalang,Beritatimur. id- Jawa Tengah.Menyelenggarakan malam Resepsi atau malam tasyakuran tidak harus meriah dan hingar binghar cukup dengan acara yang sederhana .

Seperti Warga RT 06 Dusun Krajaan Desa Pepedan Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang pada Hari Rabu (23 /08 /2023) panitia PHBN tingkat RT Desa Pepedan selaku Ketua RT.06 yang bernama Nahedi juga sebagai koordinator pelaksanaan acara Malam Tasyakuran atau malam Resepsi.

Ratusan warga berkumpul untuk mengikuti acara  Tahlilan bersama, dan  menyaksikan acara malam Resepsi atau malam Tasyakuran.

AcaraMalam Tasyakuran berlokasi  sepanjang jalan RT.06 sebelah Utara dengan beralaskan tikar sebagai tempat  duduk namun Antusias warga begitu besar  dalam mengikuti acara tersebut,Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh elemen Warga Masyarakat RT.06 mulai dari anak - anak sampai orang tua baik wanita atau laki - laki semua guyup rukun keluar rumah dan berkumpul disepanjang jalan,Walaupun hanya satu RT yang  mengelar acara malam tasyakuran dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI yang Ke - 78 namun acara berlangsung dengan meriah.

  Turut Hadir pula dalam acara tersebut Maftuhah,S.Pd Selaku Kepala Desa Pepedan,Mahasiswa dan Mahasiswi KKN dari Universitas UPS Tegal,Warga RT.06 Desa Pepedan,

 Acara dimulai sekitar pukul 20.00 Wib awal acara dengan Tahlilan bersama dilanjutkan makan bersama dan pembagian Hadiah untuk para peserta lomba yang menjadi Juara.

  Selesai acara pembagian Hadiah dilanjutkan dengan acara Hiburàn yaitu  Musik Karaoke Dangdut,Maftuhah,S.P.d turut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur warga RT.06 dan warga pun larut dalam kemeriahan degan berjoget ria bersama.

Maftuhah,S.P.d salah satu Kepala Desa yang sangat dekat dengan masyarakat sehingga wargapun tidak merasa ada sekat pemisah antara seorang pemimpin dengan waganya sehingga membuat warga tidak segan untuk mengajaknya berbicara.

Subscribe to receive free email updates: