Ketua Basnaz Dan Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Droping Air Bersih Tahap 3 Di Desa Batursari Kecamatan Pulosari


Pemalang , Jawa Tengah

kemarau yang sedang melanda membuat sebagian warga masyarakat Kabupaten Pemalang kekurangan air bersih khususnya di wilayah Pemalang Selatan di Kecamatan Pulosari .

maka dari itu pemerintah kabupaten Pemalang melalui Basnaz dan BPBD Kabupaten Pemalang memberikan bantuan air bersih .


Droping air bersih dilakukan pada hari Selasa , tanggal 01/08/2023 , bertempat di Dusun Tundagan , Desa Batursari , Kecamatan Pulosari , Kabupaten Pemalang .


turut mengawal droping air bersih Kepala Basnaz Kabupaten Pemalang H. Agus Nurkholis beserta anggota Basnaz , Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi SE ,M.Si beserta anggota , Trantib Kecamatan Pulosari Rohani bersama anggota , Kepala Desa Batursari Tamat bersama jajaran pemerintahan .


Dalam sambutanya Ketua Basnaz H.Agus Nurkholis dan Kepala Kantor BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi SE ,M.Si mengatakan " hari ini Basnaz dan BPBD Kabupaten Pemalang bekerjasama untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan , untuk Basnaz sendiri akan menyalurkan bantuan air sebanyak 80 tengki untuk 15 hari kedepan , jadi setiap hari 40.00 X 15 har = 600.000 Liter air bersih  , untuk wilayah kecamatan Pulosari yang kekeringan ,  dan Basnaz menyalurkan air bersih tahap 3 dan mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di Kecamatan Pulosari " ucapnya .


Warga masyarakat Desa Batursari sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih " kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini mudah mudahan bantuan ini akan berlanjut sampai hujan turun karena kami sangat membutuhkan air bersih tersebut untuk memasak , mandi dan lain lain " ucap warga masyarakat Desa Batursari yang gak mau di sebutkan namanya .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: