Peringati HUT RI yang ke-78 Tahun 2023 Pemdes Dan Masyarakat Desa KaliSaleh Kecamatan Belik Adakan Karnaval Pawai Budaya



Media Beritatimur .id , Pemalang , Jawa Tengah


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Rebuplik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 , Pemdes beserta Warga masyarakat Desa Kalisaleh adakan Karnaval Pawai Budaya .

Acara pawai dilaksanakan pada hari kamis , tanggal 17/08/2023 .

Pawai keliling Desa Kalisaleh dimulai pukul 15.00 Wib yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Kalisaleh star dari depan Bale Desa Kalisaleh dan Finis Di Depan Bale Desa Kalisaleh , Kecamatan Belik.


Antusias warga masyarakat Desa Kalisaleh sangat tinggi untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 Tahun 2023 sehingga bukan hanya pawai gunungan di acara tersebut namun juga ada pertunjukan atraksi dan kreatif masing masing RT yang berjumlah 8 RT.



sebagai penanggung jawab acara Kepala Desa Kalisaleh Bejo Utomo yang didampingi Ketua PKK Desa Kalisaleh dan Pemdes Kalisaleh.


Dalam sambutanya Kepala Desa Kalisaleh Bejo Utomo mengatakan " karnaval ini akan dilaksanakan setiap tahun jadi untuk yang tahun ini belum mendapatkan juara di harapkan untuk berbesar hati , pawai ini yang bertemakan budaya diharapkan dapat membangun kreativitas di masih masing RT .

kami Pemdes Kalisaleh mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Kalisaleh dan mahasiswa/Mahasiswi yang sedang KKN di Desa Kalisaleh atas partisipasinya dan dukunganya sehingga acara karnaval pawai budaya yang diikuti oleh 8 RT berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun " ucap Kepala Desa Kalisaleh.


Acara pawai berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan rebutan Gunungan .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: