Peringati Tahun Baru Islam Yayasan Sabda Manunggal Pemalang Adakan Pesta Gunungan , Santunan Anak Yatim Dan Wayang Golek Semalam Suntuk



Media Beritatimur .id-Pemalang - Jawa Tengah

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Yayasan sabda manunggal adakan acara larungan , pesta gunungan , santunan anak yatim piatu dan pagelaran wayang golek semalam suntuk .

Acara dilaksanakan pada hari Sabtu , tanggal 12/08/2023 .

bertempat di padepokan yayasan sabda manunggal Desa Kalangdepok , Kecamatan Bodeh , Kabupaten Pemalang.


Hadir dalam acara tersebut Bagus Sutopo ,S.STP, MAP , Plt Sekda Kabupaten Pemalang Dr. Drs. Moh.Sidik, M.Si , staf Desa Kelangdepok dan para peserta pawai gunungan , sebagai penanggung jawab acara pendiri padepokan Pak Sujito.


Acara dimulai dengan pawai gunungan dilanjutkan dengan pelarungan perahu di aliran bantaran Kalicomal.


Dalam wawancaranya dengan media Berita Timur Bagus Sutopo S.STP , MAP mengatakan " acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya, untuk tahun ini kami melaksanakan santunn anak yatim , sunat massal sekitar 100 orang  , untuk acara nanti malam pagelaran wayang golet semalam suntuk , untuk dana dari donatur dan anggota yayasan sabda manunggal , yayasan ini anggotanya bukan hanya di kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan namun juga menyangkup luar Jawa " ucapnya .


Ditempat yang sama Plt Sekda Kabupaten Pemalang Dr.Drs.Moh.Sidik , M.Si mengatakan " terimakasih undanganya kami sangat mengapresiasi sekali acara ini mari bersama , guyub rukun untuk bareng bareng membangun kabupaten Pemalang" ucapnya .


Acara dilanjutkan dengan  larungan kapal dibantaran Kalicomal .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: