Plt Bupati Pemalang Hadiri Upacara Timbang Terima Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jawa Tengah Di Perbatasan Antar Kabupaten Purbalingga Dan Kabupaten Pemalang


Media Beritatimur .id, Pemalang, Jawa Tengah 

Plt Bupati Pemalang Hadiri Upacara timbang terima estafet tunas kelapa (ETK) kwarda  Jawa tengah  , acara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 Pukul 14.30 s.d 17.00 Wib bertempat Perbatasan Desa Gombong Kec. Belik Kab. Pemalang dan Desa Kutabawa Kec. Karangreja  Kab. Purbalingga , timbang terima estafet tunas kelapa (ETK) dari Kwarcab kab. Purbalingga di serahkan ke Kwarcab kab.Pemalang.


Hadir dalam acara serah terima estafet tunas kelapa , H Mansur Hidayat ST (Plt. Bupati Pemalang) , Wakil Bupati Purbalingga  beserta Rombongan , Kwarcab Tegal , Sukarso SH (Kwarcab Pemalang) , Para OPD Kab. Pemalang , Para OPD Kab. Purbalingga , Pembina Kwaran Kec. Wilayah selatan , Kwaran Kec. Wilayah selatan , Kades se Kec. Belik dan Sekecamatan Pulosari , Panitia ETK ,Peserta ETK.


Pesan Gubernur Jawa Tengah yang di bacakan oleh Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat ST yang mengatakan " Dari Bapak Pandu Dunia Lord Baden-Powell: Tuhan telah mengaruniakan kepada kita dunia tempat kita hidup yang penuh dengan keindahan dan keajaiban. Dia telah memberikan kepada kita, tidak hanya mata untuk melihat keindahan dan keajaiban tersebut, tetapi juga akal untuk memahaminya, hanya bila kita memiliki cerasaan untuk melihatnya , Pelajarilah perubahan dan ubahlan masa depan dengan cara mengaktifkan dirimu dalam kebaikan dan ketulusan , Cintailah negerimu, tanah airmu sebagaimana engkau mencintai orang tua, saudara dan kekasihmu. Keselarasan dalam hal tersebut akan membantumu memahami dunia dan seisinya di masa kini dan mendatang , Mari kita berusaha menempatkan diri sesuai kedudukan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima dan kebahagiaan setulus-tulusnya pada sesama, masyarakat, bangsa dan ibu pertiwi melalui Gerakan Pramuka , Mari kita ingat kembali kata bijak Presiden Soekarno pada tanggal 7 Agustus 1963, yaitu "Berusahalah sehebat - hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan Gerakan kita, agar sampai suatu ketika, setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik yang mahasiswa di kota maupun penggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan "Aku Pramuka Indonesia” , Dan dengan berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga tema Hari Pramuka Tahun 2023 yaitu "Dengan Peringatan Ke - 62 Hari Pramuka, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan", dapat Kita wujudkan " ucapnya .


Kegiatan di lanjutkan melaksanakan estafet tunas kelapa dan persemayaman Estafet Tunas Kelapa di SDN 01 Pagenteran yang kemudian akan di lanjutkan ke Bukit Tangkeban , Desa Nyalembeng , Kecamatan Pulosari.

Selama kegiatan berjalan tertib dan aman.


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: