Bupati Kenalkan Pariwisata Purbalingga ke Ketua DPR RI Puan Maharani

 



PURBALINGGA-beritatimur.id - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mendampingi lawatan Ketua DPR RI, Puan Maharani (Puan) di Kecamatan Karangreja. Bupati mengenalkan sejumlah potensi wisata alam Purbalingga. Di Lembah Asri D'LAS Serang, Tiwi mengajak Puan menikmati dan menyelusuri alam menggunakan Jeep Wisata Serang, Kamis, 1 Februari 2024, lalu.


Dengan menggunakan mobil khusus ofroad rombongan menyelusuri alam yang masih natural nan indah diareal hutan pinus serang. Rombongan di ajak menikmati ekstrimnya jalan ofroad yang menantang di lereng kaki Gunung Slamet.

"Ini menakjubkan alam Purbalingga, sayang sekali kalau potensi yang ada ini tidak dikembangkan. Tentu saja kami di DPR RI menginginkan agar potensi-potensi yang ada di daerah seperti di Purbalingga ini lebih ditingkatkan," katanya, Minggu (4 Februari 2024).

Saat kesempatan itu, Tiwi menyatakan Ketua DPR RI sangat terkesima dan berkesan dengan wisata pesona alam Purbalingga yang alami masih dan terjaga.

"Tadi pas nge-Jeep Ibu Puan sampai menambah jalur 3 kali karena sangat menikmati," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPR RI telah menyambangi Golaga langsung menyusuri goa yang terbentuk dari lahar vulkanik yang membeku dengan pesona keindahan yang unik dan khasp serta tetesan air yang tak henti-henti menetes. Dengan penataan pencahayaan dan pembiasan dari tata lampu nan warna warni layaknya Reed Flute Cave objek wisata andalan Provinsi Guilin, Tiongkok.

"Tadi saya sudah melihat potensi wisata Golaga, ternyata sangat berpotensi dan di kembangakan sebagai wisata tidak hanya tingkat daerah tapi juga nasional. Jadi saya minta untuk promosinya lebih ditingkatkan," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani, saat di wawancara sejumlah media lokal dan Nasional. Di Pendopo D'las Lembah Asri Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Pada kesempatan itu, puan diajak istirahat di "Lava Cafe" posisi masih dalam perut bumi namun letaknya dekat rongga yang berhubung langsung dengan dunia luar, politis muda partai moncong putih terlihat santai menikmati jamuan ala Lava Cafe telah tersedia. Pesona Keindahan Golaga tak hanya sebatas susur goa tersebut tetapi pesona panorama nan elok, lagi alami serta terdapat puluhan bahkan ratusan pohon pinus bercabang bercabang yang khas.

Bupati Tiwi berharap, melalui  kunjungan kerja cucu Presiden Soekarno itu menjadi pembuka jalan dalam meningkatkan animo wisatawan Nasional ke Purbalingga. "Ayo berwisata ke Purbalingga, Ibu Puan saja terpesona dan terkesima dangan panorama nan elok, indah, alami dan terjaga, beliau sangat menikmati wisata di Purbalingga," katanya.

Subscribe to receive free email updates: