Sinergitas TNI-Polri di Purbalingga Ikuti TMMD



Polres Purbalingga - Polda Jateng | Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga nampak saat mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024. TMMD digelar di Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.


TNI-Polri dibantu warga bergotong royong untuk bersama-sama melakukan pembangkangan fisik. Target pelaksanaan yaitu pembangunan jalan baru, talud, pembangunan dua plat beton, pembangunan jembatan dan empat buah gorong-gorong.


Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan dalam rangka TMMD Polres Purbalingga menerjunkan sepuluh personel untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Setiap harinya sepuluh personel Polri yang terdiri dari lima anggota Polres Purbalingga dan lima anggota Polsek Kaligondang bergabung dengan TNI dan warga dalam kegiatan TMMD," jelasnya.


Disampaikan bahwa kegiatan TMMD di Desa Tejasari Kecamatan Kaligondang akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan. Terhitung mulai 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024.


"Selama jangka waktu tersebut personel Polri akan diperbantukan dalam kegiatan sampai dengan selesai," ucapnya.


Kapolsek berharap dengan sinergitas TNI-Polri dan gotong-royong bersama masyarakat desa setempat target pelaksanaan TMMD bisa tercapai sesuai jadwal. Sehingga hasil pembangunan nantinya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.


"Dalam TMMD juga meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam pembangunan jalan dan jembatan serta pembangunan lainnya sesuai target yang diberikan," pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates: