Camat Belik Peduli Pelestarian Kesenian Tradisional



Penalang-Camat Belik, Muchammad Maksum, S.IP, peduli pelestarian kesenian tradisional di wilayah Kecamatan Belik. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan menyaksikan karya-karya anak bangsa yang berada di Belik melalui Festifal Tradisional Dance yang ke-7 di lokasi Wisata Desa Sikasur. Minggu (16/6/2024).


Menurut Camat Belik Muchammad Maksum.S.IP didampingi Kasi Trantib Bambang Martono menyampaikan bahwa kita berkumpul untuk menyaksikan karya-karya anak bangsa melalui wadah Sanggar Tilam Sari yang dimiliki oleh putra daerah Desa Bulakan Kecamatan Belik. Seperti halnya karya sastra laskar pelangi karya Andrea Hirata bisa mengangkat ekonomi sosial masyarakat di Belitung Timur, dengan cara menjaga budaya asli sendiri.


Harus ada keberanian untuk menciptakan karya-karya baru dan diekspos dan Kiranya dukungan dari Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang untuk mengikutsertakan Sanggar Tilamsari dalam kancah Festifal Kabupaten, Propinsi maupun Nasional, jelas Camat Belik 


Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menambahkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan didukung oleh semua pihak. Mari kita bersama-sama menjaga warisan budaya kita agar tetap hidup dan berkembang.(Red)

Subscribe to receive free email updates: