PJ Kepala Desa Sodong Basari Sosialisasikan Edukasi Pencegahan Pernikahan Dini


Pemalang-Posyandu Remaja Sehat Ceria di Desa Sodong Basari mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan remaja di desa ini. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan, edukasi, serta berbagai aktivitas yang melibatkan para remaja secara aktif. Sabtu(23/06/2024).

Menurut PJ Kepala Desa Sodong Basari bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi edukasi tentang pencegahan pernikahan dini pada anak-anak remaja.   Selain itu wawasan kesehatan obat-obatan terlarang yang berimbas mabuk-mabukan dan pergaulan bebas.

Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan organisasi terkait, diharapkan pernikahan dini dapat diminimalisir dan remaja dapat mencapai potensi maksimal mereka, ungakap PJ Kepala Desa Sodong Basari 

PJ Kepala Desa  Sodong Basari Suwarno S.H berharap agar lebih banyak remaja yang termotivasi untuk melanjutkan pendidikan mereka hingga jenjang yang lebih tunggi. Pendidikan adalah kunci untuk membuka peluang yang lebih baik dan menghindari risiko pernikahan dini.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP memberikan apresiasi kepada Desa Sodong Basari yang menggelar kegiatan Edukasi Pernikahan Dini Posyandu Remaja Sehat Ceria, tentunya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya pencegahan pernikahan dini dan pemberdayaan remaja. 

Himbauan saya kepada lintas sektoral dan kepala desa untuk melakukan edukasi kepada masyarakat melalui penyuluhan dampak pernikahan dini dengan melibatkan ulama baik melalui majelis talim, penyuluhan pendidikan dan posyandu, ungkap Camat Belik.


Subscribe to receive free email updates: