Polres Purbalingga Gelar Latkatpuan Budaya Pelayanan Prima bagi Personel Pelayanan Publik



Polres Purbalingga - Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) tentang Budaya Pelayanan Prima bagi personel pelayanan publik kepolisian. Kegiatan digelar di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Rabu (12/6/2024) siang.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan membuka acara menyampaikan personel kepolisian di bagian pelayanan  merupakan barisan terdepan yang berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Diperlukan kesopanan dan keramahan dalam menghadapi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

"Oleh sebab itu hari ini diberikan pelatihan peningkatan kemampuan tentang budaya pelayanan prima bagi personel pelayanan publik kepolisian Polres Purbalingga dan polsek jajaran ," ucapnya.

Disampaikan bahwa bermula dari pelayanan kepolisian yang baik maka akan menciptakan persepsi positif masyarakat terhadap kepolisian. Begitu juga sebaliknya apabila dalam pelayanan publiknya buruk maka masyarakat akan menganggap buruk kepolisian.

"Dalam pelatihan nanti akan diberikan coaching clinic tentang pelayanan prima dengan harapan bisa meningkatkan kemampuan personel bagian pelayanan publik agar lebih baik lagi," pungkasnya.

Kegiatan Latkatpuan menghadirkan pemateri dari Bank Jateng Kantor Cabang Purbalingga. Materi yang disampaikan diantaranya Standar Pelayanan Masyarakat, Interaksi Sosial yang Baik dan Etika Berkomunikasi dengan Masyarakat.


Subscribe to receive free email updates: