Polsek Kalimanah Gelar Silaturahmi Kamtibmas



Polres Purbalingga - Polda Jateng | Polsek Kalimanah Polres Purbalingga menggelar silaturahmi kamtibmas dengan sejumlah lembaga dan tokoh keagamaan. Kegiatan digelar di Aula Mapolsek Kalimanah, Rabu (12/6/224).

Peserta silaturahmi berasal dari Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (Badko LPQ) Kecamatan Kalimanah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kalimanah dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini penting dilaksanakan. Karena sinergi antara kepolisian dan tokoh maupun lembaga agama penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. 

"Sinergitas antara kepolisian dengan tokoh dan lembaga keagamaan penting dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai," ucapnya.

Disampaikan kapolsek bahwa lembaga agama juga punya peran yang vital dalam menyampaikan pesan kedamaian. Untuk menciptakan kerukunan dalam masyarakat.

“Dengan dukungan dari para tokoh agama, kita bisa membangun masyarakat yang tidak hanya taat hukum tetapi juga memiliki nilai-nilai moral yang kuat,” ujar kapolsek.

Ketua Badko LPQ Kalimanah, Pujianto mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diinisiasi oleh Polsek Kalimanah. Kegiatan ini menurutnya bisa meningkatkan sinergitas semua pihak.

"Kami siap berkolaborasi dalam program-program pembinaan masyarakat yang mendukung terciptanya kamtibmas," ucapnya.

Menurutnya, pendidikan agama yang baik merupakan kunci utama dalam mencegah berbagai tindakan kriminalitas dan perilaku negatif lainnya di masyarakat. Oleh sebab itu kerja sangat tepat menjalin kerja sama dengan kepolisian.

"Dengan adanya kerja sama yang erat dengan kepolisian, diharapkan pembinaan masyarakat dapat lebih efektif. Kami mendukung kegiatan terkait perdamaian dan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono. Hal yang disampaikan diantaranya terkait menjaga keamanan dalam Pilkada 2024, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan terhadap perempuan dan anak, peningkatan pengawasan anak serta sosialisasi perkembangan teknologi informasi.

Acara  juga diisi dengan tanya jawab yang interaktif. Masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan saran terkait situasi keamanan. Polsek Kalimanah merespons dengan baik setiap masukan dan saran, serta berjanji untuk terus meningkatkan pelayanan dan responsibilitas dalam menjaga kamtibmas.


Subscribe to receive free email updates: