Cek Kesehatan, Personel Polres PurbaIingga Diperiksa Kadar Gula Darah


Polres Purbalingga - Polda Jateng | Puluhan personel dari Polres PurbaIingga menjalani pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah. Kegiatan menggandeng laboratorium kesehatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa, Mapolres Purbalingga.

Kegiatan pengecekan gula darah diikuti oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto beserta pejabat utama polres. Selain itu diikuti oleh seluruh anggota Polres Purbalingga. 

Kasi Dokkes Polres Purbalingga dr. Nikko Aulia Rachman mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan darah bagi personel dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Salah satunya untuk mengecek kadar gula darah antisipasi penyakit diabetes melitus.

"Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita saat ini adalah diabetes melitus. Oleh karenanya dilakukan pengecekan kadar gula darah personel untuk mengetahui kondisi kesehatannya," jelasnya, Rabu (31/7/2024).


Disampaikan bahwa pengecekan darah yang dilakukan ini merupakan program dari Kapolres Purbalingga untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Diharapkan dengan kondisi kesehatan anggota yang baik maka bisa melaksanakan tugas secara maksimal. 

"Ini merupakan program dari bapak Kapolres Purbalingga untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Dengan kondisi anggota yang sehat maka bisa melaksanakan tugas secara maksimal," tegasnya.

Menurut dr. Nikko, dari hasil cek darah nantinya, bisa digunakan oleh personel untuk menentukan langkah selanjutnya. Seperti makanan apa yang harus dihindari, olahraga apa yang harus dilakukan dan penanganan terkait kondisinya.


Subscribe to receive free email updates: