Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Ikuti Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba


Polres PurbaIingga - Polda Jateng | Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Aipda Wahyu Sekti Santosa mengikuti kegiatan Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba di SD Negeri 1 Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Senin (19/8/2024).

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan spanduk komitmen untuk mewujudkan sekolah bersih dari narkoba. Tanda tangan dilakukan oleh kepala sekolah, komite sekolah, Bhabinkamtibmas dan dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten PurbaIingga. Para guru dan siswa juga turut membutuhkan tanda tangan.

Dalam acara tersebut, Aipda Wahyu menyampaikan pesan agar seluruh pihak bisa berperan aktif dalam pencegahan  peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sedangkan para siswa diajak agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. 

"Narkoba adalah musuh bersama oleh sebab itu, mari kita lawan. Jangan sampai siswa menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba," pesannya.

Kepala SD Negeri 1 Grecol, Indri Fiktiana menyampaikan bahwa deklarasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen pihak sekolah untuk bersama mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Kami dari pihak sekolah mendukung sepenuhnya untuk mewujudkan sekolah bersih dari narkoba," ucapnya.

Indri menambahkan bahwa pihak sekolah akan terus mengedukasi siswa terkait bahaya narkoba. Dengan harapan para siswa kami bisa mencegah penyalahgunaan narkoba dan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berprestasi.

Subscribe to receive free email updates: