Kapolres PurbaIingga Terus Tebar Kepedulian terhadap Sesama



Polres Purbalingga - Polda Jateng | Menjabat sebagai Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., terus menebar kepedulian terhadap sesama. Hal itu nampak saat Kapolres Purbalingga kembali mengunjungi warga kurang mampu dan menyerahkan bantuan sosial.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di dua kecamatan yaitu Kejobong dan Kaligondang. Kapolres secara langsung mendatangi rumah warga kurang mampu dan menjalin komunikasi. Kemudian menyerahkan bantuan sosial untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Kunjungan dilakukan di rumah warga bernama Damiri (84) di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Damiri merupakan warga kurang mampu yang tinggal di rumah bantuan RTLH bersama istrinya yang bernama Kamisah (72).

Kondisi Damiri dan istrinya yang sudah lanjut usia, sulit untuk bekerja. Karena tidak mempunyai anak, keduanya kadang dibantu saudara dan tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya kunjungan dilakukan Kapolres Purbalingga di rumah Kansiem (80) warga Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Kondisi lansia ini tinggal seorang diri karena suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak.

Kansiem merupakan lansia yang kondisi penglihatan sudah tidak jelas. Sehingga ia sudah tidak bisa bekerja lagi. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mengandalkan bantuan dari warga sekitar.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Kaligondang Kapolres Purbalingga mengunjungi warga bernama Sunarso (57) di Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Warga tersebut mengalami kondisi kaki diamputasi akibat jatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira. Karena kondisinya Sunarso hanya bisa berbaring di tempat tidur. Istrinya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah dua anaknya.

Selanjutnya kunjungan dilakukan di rumah warga bernama Nyoto (54) di Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Dia merupakan warga dengan kondisi mengalami sakit stroke sehingga tidak bisa bekerja.

Anak dari Nyoto bernama Putri Lidiyanti (21) mengalami sakit menahun. Sedangkan istrinya bekerja sebagai karyawan pabrik untuk menghidupi keluarganya jauh dari kata cukup.

Subscribe to receive free email updates: