Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Latihan Sispamkota


Polres Purbalingga - Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Alun-alun Purbalingga Selasa - Rabu (20 -21 Agustus 2024). Latihan dilaksanakan sebagai wujud kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada 2024.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. memantau langsung pelaksanaan latihan. Selain itu melakukan anev pelaksanaan latihan yang melibatkan ratusan personel Polres Purbalingga dan polsek jajaran.

Kapolres Purbalingga mengatakan hari ini dilaksanakan latihan Sispamkota personel Polres Purbalingga. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh polres jajaran pada Kamis tanggal 22 Agustus 2024.

"Kegiatan latihan Sispamkota ini akan dilaksanakan serentak dan disiarkan live melalui zoom meeting pada tanggal 22 Agustus 2024. Seluruh polres melaksanakan secara bersama-sama," jelasnya.

Disampaikan bahwa kegiatan Sispamkota disiarkan live melalui zoom, seluruh polres akan tayang di layar dan dilihat secara langsung oleh bapak Kapolda Jateng. Kemudian akan dilakukan evaluasi secara langsung kegiatan latihan Sispamkota yang dilaksanakan polres jajaran.


"Oleh sebab itu, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan jangan main-main. Sehingga hasil latihan bisa maksimal saat ditampilkan," ucapnya.

Dalam latihan Sispamkota disimulasikan adanya unjuk rasa terkait Pilkada 2024. Massa yang datang kemudian membuat kerusuhan. Selanjutnya personel Polres Purbalingga melakukan tindakan pengendalian massa melalui tim negosiator, tim K9, pleton dalmas awal, pleton dalmas lanjut dan pleton raimas hingga situasi bisa dikendalikan.


Subscribe to receive free email updates: