Polres Purbalingga Bersihkan Sampah di Lingkungan GOR Goentoer Darjono


Polres Purbalingga - Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar kegiatan olahraga bersama, Jumat (9/8/2024) pagi. Kegiatan diisi dengan membersihkan sampah di lingkungan GOR Goentoer Darjono PurbaIingga.

Kegiatan diawali dengan olahraga senam bersama, dilanjutkan membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan GOR Goentoer Darjono. Kegiatan diikuti oleh Kapolres Purbalingga beserta pejabat utama, kapolsek dan anggota polres serta polsek jajaran.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan hari ini kegiatan olahraga diisi dengan senam bersama, dilanjutkan dengan kurve membersihkan lingkungan GOR Goentoer Darjono PurbaIingga.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan," ucapnya.

Disampaikan bahwa dengan kegiatan membersihkan sampah di lingkungan GOR Goentoer Darjono ini, diharapkan bisa memancing masyarakat lainnya untuk peduli terhadap permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan.

"Banyak masyarakat yang beraktivitas dan berolahraga di lingkungan GOR Goentoer Darjono ini, namun tidak semuanya peduli terhadap kebersihan sehingga masih banyak ditemukan sampah berserakan," ucapnya.

Kapolres menyampaikan walaupun sudah ada petugas kebersihan yang membersihkan lingkungan GOR, namun jumlahnya terbatas hanya dua orang. Oleh karena itu, diperlukan kepedulian semua pihak untuk menjaga kebersihan di seputar GOR Goentoer Darjono.

"Kalau tidak ada kepedulian dari diri kita untuk hal yang paling kecil sekalipun, bagaimana kita berharap masyarakat mau peduli. Jadi menjaga kebersihan harus dimulai dari diri kita sendiri," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: