Aksi Simpatik di Hari Santri, Polisi Berpeci di Purbalingga Bagikan Sayur dan Snack


Polres PurbaIingga - Polda Jateng | Aksi simpatik dilaksanakan polisi dari Polres Purbalingga dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2024 sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024, Selasa (22/10/2024) pagi.

Polisi berpeci melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas dan ketaatan membayar pajak bagi pengendara yang melintas di jalan lingkar Alun-alun Purbalingga. Selain itu, membagikan paket sayuran dan snack untuk seluruh pengendara yang melintas.

Tidak hanya itu, di lokasi juga ditampilkan kesenian hadroh yang dimainkan oleh personel dari Satlantas Polres Purbalingga berkolaborasi dengan SMK Jateng. Hadroh tampil membawakan lagu-lagu bernuansa Islami.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto yang memimpin kegiatan mengatakan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024, hari ini kami melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas bersama stakeholder terkait.

"Dalam kegiatan dibagikan paket sayuran dan snack untuk seluruh pengendara yang melintas di lokasi," ucapnya.

Menurutnya ada 100 paket sayuran dan snack yang dibagikan bagi pengendara yang melintas. Dengan sayuran yang dibagikan kami juga mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran.

"Kami mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sedangkan sayuran yang dibagikan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran," ucapnya.

Salah satu pengendara bernama Nanik dari Kelurahan Penambongan mengatakan sempat kaget diberhentikan polisi untuk diperiksa surat-surat kendaraan. Namun dirinya juga mengaku senang diberi hadiah paket sayuran dari polisi setelah surat kendaraan dinyatakan lengkap.

"Sempet kaget diperiksa polisi. Tapi senang diberi sayuran. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan termasuk memberikan sayuran bisa membantu masyarakat. Mudah-mudahan berkah," ucapnya.


(Humas Polres Purbalingga)

Subscribe to receive free email updates: